PLAN YOUR SUCCESS AND THINK HOW TO GET IT FROM NOW!

Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk sukses. Dan pastinya, semua orang yang menuntut ilmu mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di masa yang akan mendatang. Menurut saya, untuk terus memotivasi kita dalam usaha mencapai kesuksesan dan keberhasilan itu, perlu membuat tabel perencanaan hidup ke depan, agar kita selalu ingat apa yang akan kita rencanakan/ gapai dalam masa yang akan mendatang dan kita harus terus mengingat tindakan apa yang akan kita lakukan untuk meraih semua itu.

 

Ini adalah tabel program diri yang saya rencanakan untuk masa depan saya, semoga semua yang saya inginkan tercapai, amin.

Berikut penyajian tabel dari saya

Tahun

Keterangan

2005

Masuk SMPN 1 Bogor

2006

Lolos seleksi dalam pemilihan tim sepakbola Spensa

2007

Naik ke kelas 3 SMP dengan hasil yang bagus

2008

Gagal diterima akselerasi SMAN 1 Bogor, masuk ke SMAN 7 Bogor

2009

Mendapat peringkat 3 besar setelah lulus kelas 1 SMA

2010

Sudah memiliki motor dan SIM

2011

Terdaftar di Universitas Gunadarma

 

Rencana saya ke depannya

2012

Lulus dengan IPK di atas 3,00

2013

Menjadi bagian dari BEM Fakultas (mungkin Universitas)

2014

Menjalani usaha kecil – kecilan

2015

Sidang Sarjana dengan lancar dan mendapat gelar Sarjana

2016

Membuat lapangan kerja baru

2017

Memajukan setiap hak hak karyawan

2018

Membuka usaha lain seperti restoran atau bengkel speedshop

2019

Membangun sebuah kediaman untuk orang tua saya

2020

Melanjutkan studi S2 (mungkin ke luar negeri)

2021

Mendapat gelar Magister dengan IP yang memuaskan

2022

Membangun kembali lapangan kerja di luar negeri

2025

Membangun lapangan kerja di dalam negeri berskala internasional

2030

Melanjutkan studi S3 (mungkin ke luar negeri)

2031

Mendapat gelar Doktor dengan IP yang memuaskan

2033

Mencari pendamping hidup

2035

Membangun rumah tangga, bahagia sampai nanti

 

Dan berikut adalah penyajian grafik dari hasil yang telah dicapai oleh saya di atas:

 

Kiat – kiat yang saya lakukan untuk mencapai apa yang saya inginkan untuk masa depan adalah sebagai berikut:

  1. Lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. dengan lebih rajin melaksanakan ibadah sholat 5 waktu, lebih sering dzikir dan mendoakan orang tua.
  2. Lebih ekstra rajin untuk mengerjakan tugas, memahami setiap materi yang diberikan dosen, dan belajar lebih giat.
  3. Lebih membuka diri untuk lingkungan yang baru, menambah banyak kenalan teman untuk sharing semua ospek kehidupan, seperti sharing mata kuliah untuk tugas yang susah.
  4. Sering untuk membaca informasi – informasi penting dunia, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang terjadi di dunia.

 

Berikut adalah foto – foto saya semasa dahulu

 

 

Dan yang berikut ini adalah foto – foto saya semasa SMA

 

One thought on “PLAN YOUR SUCCESS AND THINK HOW TO GET IT FROM NOW!

  1. x furuhitho mengatakan:

    OK…PASTIKAN UNTUK SELALU MELIHAT DAN MEREVIEW KE TAHAP2 DALAM MENCAPAI TUJUAN HIDUP

    FURUHITHO

Tinggalkan Balasan

